Intuisi dan mengasah kepekaan batin


Cara praktis mengasah intuisi

Intuisi merupakan topik yang sering dicari namun sedikit yang untuk mengungkapkan dan memaparkannya. Dalam artikel ini akan dipaparkan beberapa latihan untuk meningkatkan intuisi.
Sebelum Anda membaca artikel ini sebaiknya siapkan
kopi atau teh dulu supaya enjoy bacanya, atikel ini cukup panjang untuk sekali baca. Bila Anda mencari referensi tentang mahkluk halus di dalam artikel ini tidak akan Anda temukan. Dalam artikel ini saya membahas intuisi atau indra keenam untuk meningkatkan kepeekaan untuk berkarya dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

PENGANTAR

Intuisi adalah kekeuatan tersembunyi

Kita semua dilahirkan dengan indra keenam, hanya sering kali kita tidak menyadari atau menggunakannya, hanya terkadang saja. Indra keenam bukanlah sesuatu yang hanya dimiliki oleh orang tertentu saja. Tetapi memang sebagian orang lebih menyadari kemampuan mereka atau secara alami lebih peka. Namun bila Anda yakin energy itu ada di dalam diri Anda, suatu seni yang terlupakan yang perlu ditemukan kembali dan dikembangkan.

Memahami intuisi yang terkadang tidak Anda sadari, perhatikan kejadian berikut dan kenali intuisi;
- Pernahkah Anda bermimpi dan mimpi itu menjadi nyata? 
- Pernahkah di dalam hidup Anda, Anda mengalami déjà vu atau perasaan bahwa Anda telah melalui suatu tempat sebelumnya

- Pernahkah Anda tertarik dengan seseorang tetapi sulit menjelaskan apa sebabnya?

- Pernahkah Anda memiliki firasat bahwa sesuatu akan terjadi dan kemudian memang hal itu benar-benar terjadi?

- Apakah terkadang Anda mengetahui apa yang Anda pikirkan oleh orang lain?

- Pernahkah Anda menatap seseorang, Anda pikir orang itu tidak mengetahuinya, tetapi tiba-tiba ia berbalik dan menatap Anda?

- Apakah Anda dapat merasakan atsmofer dalam suatu ruangan atau mengetahui ketika orang lain sedang sedih, marah atau gembira sebelum mereka menceritakan kepada Anda?

- Pernahkah Anda tiba-tiba merasa bahwa Anda sebaiknya melakukan sesuatu, atau tidak, sebaiknya berada di suatu tempat, atau tidak, dan kemudian Anda menyadari bahwa seharusnya Anda melakukan apa yang Anda rasakan tersebut?

Bahkan jika jawaban Anda hanya “mungkin” untuk suatu pertanyaan saja dari pertanyaan-pertanyaan diatas, hal itu sudah menjadi tAnda bahwa Anda memiliki suatu pengalaman dengan indra keenam atau intuisi itu sendiri, pengalaman yang paling mendasar atau paling sederhana.

LALU APA YANG ANDA PEROLEH DARI MEMBACA ARTIKEL INI
Melalui artikel ini Anda dapat mengenali dan membangun tingkat dasar tersebut dan mempelajarai cara melakukan hal-hal yang terkadang berlum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Saya menuliskan artikel ini dari berbagai sumber tertulis dan pengalaman –pengalaman beberapa praktisi. Sama halnya ketika Anda mempelajari kelima indra yang lain, pengelihatan pendegaran, peraba, perasam dan penciuman. Bagaimana Anda mengembangkan, meningkatkan dan mengelola indra keenam tersebut dalam keseharian Anda.

APA ITU INTUISI DAN INDRA KEENAM ITU? APAKAH KEDUANYA BERBEDA?

melatih intuisi

Jika Anda pernah memiliki suatu perasaan bahwa sesuatu mungkin akan terjadi dan akhirnya memang benar terjadi, atau bermimpi dan akhirnya menjadi kenyataan, atau memikirkan sesuatu dan tepat pada saat itu orang lain juga memikirkan hal yang sama, mungkin saat itu Anda tengah menggunakan indra keenam tanpa menyadarinya.

Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran. Wikipedia. Di dalam artikel yang dituliskan di dalam Wikipedia menjelaskan dengan contoh buku. Dimana Anda terdorong untuk membeli buku tanpa alasan, dan pertanyaan yang Anda selama ini cari-cari ternyata ada dalam buku tersebut.

Sama halnya dengan saat Anda memperhatikan orang dan orang tersebut langsung berbalik dan menatap Anda, atau bahkan Anda pernah mengalami Anda berbalik kepada orang tanpa sebab? Ini merupakan getaran atau yang sering dinamakan intuisi.

Lalu apakah intuisi dan indra keenam itu sama?
Secara harafiah kedua istilah itu sama, intuisi atau intuitif adalah istilah serapan dari bahasa inggris yang digunakan untuk menjelaskan istilah indra keenam. Indra keenam adalah itilah yang begitu sering dikaitkan dengan mahkluk halus, karena konsep rasional dan budaya di Indonesia sendiri yang kental akan budaya yang tak kasat mata.

Bila Anda berfikir bahwa indra keenam hanya dapat dan berhubungan, saat kita dapat melihat mahkluk halus itu sebenarnya salah. Manusia hanya dapat merasakan mahkluk halus, sedangkan orang yang dapat melihat mahkluk halus yaitu orang yang memiliki kekuatan imaginasi dan indra keenam yang kuat.

Banyak istilah yang erat dengan intuisi, indra keenam, kekuatan batin, Anda dapat menemukan beberapa versi mengenai kekuatan yang tidak kita sadari ini.

Memahami cara Anda menerima informasi yang intuitif adalah langkah pertama untuk membangun indra keenam. Saya mengabungkan kedua kata intuitif dan indra keenam, Anda jangan terjebak dengan doktrin bahwa indra ke enam itu berhubungan dengan mahkluk halus. Indra keenam dan intuis itu sama. Kembali lagi ke bagaimana untuk meningkatkan dan melatih intuisi.

Tiga area yang dilatih untuk meningkatkan intusisi adalah kepekaan melihat (clairvoyance) kepekaan mendengar (clairaudience) dan kepekaan merasakan (clairsentience).

BERHUBUNGAN LANGSUNG DENGAN INTUISI
Jika berpikir tentang indra keenam, banyak orang cenderung berpikir tentang kekuatan intuitif. Sebenarnya intuitif adalah selain kelebihan mental, super-indra, kekuatan gabungan semua indra.
Jelas tidak mungkin semua dari kita menjadi miliarder atau orang terkenal. Namun, dengan menggunakan intuisi kita dapat menemukan apa sebenarnya kekuatan yang kita dan kita maksimalkan. Seperti seorang penelpon menunggun untuk menyampaikan sesuatu informasi penting, indra keenam Anda sudah mengetahui jawaban atas persoalan-persoalan , Anda hanya perlu belajar menperhatikan menafsirkan apa yang ingin ia sampaikan dan kemudian melakukan sesuatu.

GUNAKAN ATAU ANDA AKAN KEHILANGAN
Kita semua memiliki kekuatan indra keenam, teapi mengapa tidak banyak dari kita menggunakannya. Mari kita lihat suatu contoh jika seseorang tinggal di tempat gelap bertahun-tahun, matanya akan menyesuaikan dengan ketiadaan cahaya. Seiring waktu orang itu akan mampu melihat lebih baik di tempat gelap daripada di tempat terang. Demikian pun indra keenam. Ketika peradaban dan teknologi bertebaran, orang tidak lagi bergantung pada tanda-tanda super demi bertahan hidup dan menhindari bahwa, lalu menjadi malas dan berhenti merasakan hal-hal sekitarnya.

Jadi jika Anda tidak menggunakan kemampuan batin Anda, Anda akan kehilangan kemampuan itu. Lupakan apa yang Anda lihat ditelevisi ataupun film; kemapuan batin tidak muncul tanpa usaha dari diri Anda. Anda harus menemukan, melatih dan mengembangkan setiap hari, sama sepertu membangun keseluruhan jasmani. Prinsip dasar indra keenam akan Anda pelajari dari artikel berikut ini.

Mengembangkan indra keenam merupakan suatu perjalan suatu perjalanan untuk menemukan ulang dan menemukan diri; menemukan kembali kemampuan pengindraan bahwa Anda menemukan siapa Anda sebenarnya dank e mana ana hendak melangkah. Setelah memahami ini , Anda dapat melangkah maju, mengunakan apa yang Anda temukan untuk membuat hidup Anda berarti dalam berbgai hal. Dari mana Anda harus memulai? Mulailah dengan melintasi garis yang sangat khusus antara sisi non batin Anda dan sisi batin Anda.

Berbagai macam symbol ada di sekitar Anda pesan-pesanya dapat membantu Anda untuk melintasi di antara sisi fisik dan sisi batin.
Simbol


MEMBANGKITKAN KEKUATAN BATIN
Membangkitkan kemampuan batinatau melintasi garis antara sisi-non batiniah dan sisi batiniah bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan menggunakan tubuh. Anda harus melakukan dengan pikiran Anda. Namun demikian Anda tidak dapat mengembangkan indra keenam Anda tanpa kesadaran fisik.
Bagian jasmani atau non-batiniah dalam kehidupan Anda didominasi oleh indra. Dengan kata lain, untuk menemukan sesuatu. Anda sepenuhnya bergantung pada indra. Mata, hidung , mulut dan kulitmemberi tahu bergantung pada Anda tentang apa yang terjadi. Berhentilah sekarang dan lihatlah sekeliling. Dengarkan sungguh-sungguh suara itu cermati pengelihatan-pengelihatan yang Anda, rasakan udara yang mengalir. Beragam kekayaan kehidupan ada di sekeliling Anda membanjiri Anda melalu indra. Banyak di antara kitamenganggap bahwa indra kita selalu benar, tetapi sebenarnya hal itu hanya dapat terjadi ketika kita lebih menyadari sehingga kita dapat memperoleh informasi tanpa mengunakan indra-indra kelima kita yang bersifat jasmanai.

DUNIA YANG MELEBIHI INDRA
Jadi apa yang ada pada bagian batiniah? Jawabanya sederhana pikirkan Anda, merasakan, mendengar dan melihat pikiran-pikiran adalah awal untuk mengembangkan batin. Coba renungkan dan pikirkan berasal dari indra, tetapi mampu membawa Anda ke dunia melampauai indra. Misalnya, Anda dapat membayangkan sedang berada di tempat kerja atau dirumah tanpa benar-benar ada disana secara fisik. Atau Anda membayangkan orang yang jauh dari Anda dan menghadirkan didalam pikiran Anda lalu mengimajinasikan secara nyata. Hadirkan keberadaan orang tersebut di sekitar Anda dan Anda akan merasakan kehadiran orang tersebut tanpa dia hadir secara fisik di hadapan Anda.

PENGERTIAN INTUISI
Intuisi adalaha mengetahui sesuatu tanpa menyadari bagaimana Anda mengetahuinya. Suatu pengetahuan yang muncul entah dari mana asalanya, suatu kesadaran tiba-tiba atau wawasan tanpa disadari pemikiran yang logis. Meskipun asalnya tidak dapat disimpulkan melalui analisis yang terperinci, tetapu ini tetap merupakan pengetahuan firasat yang samar-samat, naluti getaran, perasaan, atau kilasan pemahaman yang gambalang.

MENINGKATTKAN KEKUATAN BATIN
Seperti makanan memberikan gizi pada tubuh, perasaan Anda adalah makanan bagi intuisi Anda. Sepertihalnya gizi beberapa makanan batiniah lebih baik dari pada yang lain. Kebiasaan mementingkan diri sendiri, persaingan rasa frustasi, dan rasa bosan tidak akan menghasilkan kepekaan batin yang kuat.

Dengan menanamkan ide tentang menghargai ini dalam pikiran Anda sambil melakukan latihan-latihan yang menyertai, Anda akan mengalami peningkatan kekuatan batin dan pemahaman Anda akan bertumbuh pesat.

Jika Anda mengalami kesulitan, pikirankan kembali ketika Anda masih kanak-kanak. Apakah ada seseorang yang membuat Anda kagum? Atau pikirkanlahhal-hal menakjubkan dialam ini. , air terjun pelangi, kembali perasaan terpesona, kekaguman dan penghargaan Anda mengalami peningkatan dalam perkembangan batin akan terjadi.

Apa yang paling membantu dalam pertumbuhan intuisi adalah perasaan hormat dan kagum yang alamiah.

LATIHAN INTUISI

Pertumbuhan dan pembusukan
Mulailah mengembangkan kesadaran intuisi batin, dengan memperhatikan benda-benda di alam yang sedang bertumbuh, bersemi, membusuk dan layu. Dengan cara ini Anda memusatkan perhatian Anda pada siklus hidup universal. Semakin sering Anda melakukanya Anda akan semakin merasa menjadi bagian dari kekuatan energy yang bergerak melalui dan disekitar Anda.

1. Fokuskan perhatian pada sebuah objek alamiah tanaman di dalam pot, anak anjng yang sedang bermain, matahari terbit atau terbenam, atau daun yang berguguran.

2. Setelah terbiasa dengan perasaan dengan tumbuh dan membusuk, pahami apa yang Anda peroleh dari proses tersebut.

3. Sekarang Anda dapat mengembangkan dan mengabungkan beberapa ide dan perasaan Anda mengenai hal-hal apapun didunia ini. Mulailah deri sekitar Anda apapun itu, Anda akan menjadi orang yang peka terhadap apa yang ada di sekitar Anda. Hal ini bila diasah dan Anda lakukan dalam keseharian Anda maka niscaya akan menumbuhkan dan menguatkan kekuatan batin (intuisi)

Tingkatan yang berbeda

Pililah suatu benda yang biasa Anda lihat setiap hari- misalnya jaket Anda. Sekarang Anda akan memikirkannya dalam empat tingkatan yang berbeda.
1. Pikirkan hanya jaket tersebut, apa warnanya? Di mana Anda membelinya? Kapan Anda mengalami waktu-waktu menyenangkan atau tidak menyenangakan ketika memakainya?
2. Pikirkan jaket-jaket secara umum dimana saja?
3. Pikirkan kegunaan jaket tersebut mengapa orang memakainya?
4. Pikirkan jaket dalam pengertian yang abstrak, misalnya, jaket dapat menjadi symbol perlindungan dan kehangatan, jadi biarjab abda tetap lekar pada gambaran tentang api atau sup yang menghangatkan.

Memandanggi tanaman
Untuk latihan ini, yang juga dirancang untuk membangkitkan pengelihatan batin (intuisi) Anda perlu menatap tanman. Ini tidak seganjil dan segila kedengaranya ini adalah latihan yang paling berat dalam meningkatkan kekuatan batin.

1. Tataplah sebatang tanman muda. Perhatikan baik-baik bentuk dan teksturnya. Suatu hari nanti tumbuhan ini akan tumbuh besar.

2. Sekarang bayangkan tanaman yang lebih besar- lihatlah tanaman ini seperti yang terjadi pada suatu hari nanti.

3. Lambat laun Anda akan melihat kabut atau awan di sekitar tanaman itu, atau dalam pikiran Anda akan muncul bayangan tanaman itu berbunga. Efek itu akan muncul bukan karena Anda menatap tanaman tersebut; ini adalah pemahaman Anda bahwa setiap mahkluk hidung dikelilingi oleh enrgi dankarenanya memiliki takdir yang tersimpan. Jika Anda belum dapat melihat apa pun jangan khawatir. Berpikirlah tentang ide ini saja sudah sangat membantu perkembangan batin Anda.

MENDENGARKAN
Mendengarkan merupakan indra yang dimilik oleh manusia. Banyak diantara mahkluk hidup yang terlihat tidak mempunyai bentuk fisik alat pendengaran namun bila Anda mengetahui mereka menggunakan indra lain untuk menggantikan indra pendengaran ini. Begini contoh nyatanya; ular memiliki pendengaran yang buruk, tapi dengan penciuman dan sensor panas membuatnya lihai dan gesit saat memburu mangsanya. Manusia yang kurang dalam pendengaranya, dia akan mengantikan indra pendengarannya dengan pengelihatan, mereka dapat mengerti kata yang Anda ucapkan melalui gerakan mulut Anda. Refleksikan ilustrasi tersebut dan Anda akan memahami sebuah konsep sesuai pemikiran Anda masing-masing.

METODE KESADARAN BATIN
Anda dapat menerima pesan dari intuisi atau indra keenam Anda melalui;

1. Kepekaan melihat, melihat apa yang sedang terjadi dalam dimensi yang tak terliha atau kasat mata.
 
2. Kepekaan mendengar, mendengarkan sesuat di luar batas normal yang dapat didengar.

3. Kepekaan merasakan, memahami atau merasakan apa yang terjadi tak terlihat.

4. Psikometri melihat tanpa menggunakan mata melihat ke objek, membaca karakter seseorang dan bahkan ampu menceritakan masa lampau dan masa depan orang tersebut,

5. Telepati, melihat ke dalam pikiran-pikiran seseorang lain dan memproyeksikan pikiran Anda kedalam pikiran orang lain.

6. Mimpi, beralih ke frekuensi batin pada saat tidur ke dalam kehidupan sehari-hari dengan menafsirkan symbol-simbol dan bayangan yang muncul di dalam mimpi.

7. Peramalan melihat ke masa denpan denganmenggunakan alat-alat bantu peramalan seperti bola Kristal, kartu taro dan daun teh.

8. Prekognisi, pengetahunan atas peristiwa-peristiwa sebelum terjadi.

9. Berkomunikasi dengan roh, kemampuan untuk berkomunikasi dengan roh-roh, disebut juga dengan perantara atau medium.

BEKERJA DENGAN ALAM BAWAH SADAR
Bagian ini akan membantu Anda untuk menjalajagi cara membuka kekuatan bawah sadar untuk memaksimalakan peluang sukeses dan kebahagian dalam segala aspek kehidupan. Anda akan belajar tentang kekuatan imajinasi sangat mengagumkan dan bagaimana teknik-teknik sperti visualisasi, relaksasi, konsentrasi, meditasi serta penggunaan mAndala dan mantara akan menambahkan dimensi baru kreativitas kesenangan dan kebahagiaan yang utuh dalam perkembangan batiniah Anda dan dalam kehidupan Anda seutuhnya.

Tingkat kesadaran
Pernakah Anda memahami dari mana asal kilasan intuited Anda, yaitu dati alam bawah sadar, akan tetapi lebih mudah bagi Anda untuk memperhatikan, mendengarkan, dan melatih kekuatan-kekuatan intuitif Anda.

Alam bawah sadar bertugas dalam hal-hal yang memerlukan pertimbagan, yakni menganalisis dan membuat keputusan kritis. Agar efesien, alam sadar harus mempertahankan objektivitas. Namun hal ini tidak selalu mudah karena alam sadar secara berkala menerima informasi dari alam bahwa saar dan alam super-sadar.

Menciptakan ruang sakral
Ruang sacral adalah tempat yang real ada di dunia fisik ini yang digunakan untuk melakukan sebelum kegiatan pengembangan batin. Tidak ada acara cara khusus untuk meniptakan semua kegiatan pengembangan batin. Tidak ada cara khusus untuk menciptakan ruang ini bentuk dan ukuranya oun bisa bermaca-macam yang penting Anda merasa nyaman. Ruangan ini tidak perlu luas dapat menempati sudut sebuah ruangan, atau cukup berupa kotak yang bisa dibawa-bawa yang berisi sebuah lilin dan khusus.

Relaksasi dan kembali ke realita
Relaksasi sangat penting ketika Anda mengolah intuisi karena tekanan kehidupan seharihari dapat menahan penerimaAndan pemahaman pesan dari pikiran bawah sadar. Ada dua teknik relaksasi yang dipelajari, yaitu relaksasi progresif dan pernapasan berirama mulailah dengan salah satu teknik relaksasi.

Relaksasi progresif
Teknik ini merupakan cara yang sangat baik untuk memualai kegiatan batin Anda. Semakin rileks, akan semakinmudah bagi Anda untuk sampai pada kekuatan batin.

1. Berbalinglah di lantai dan buatlah diri Anda nyaman. Tarik napas dalam-dalam dan regangkan otot-otot Anda.

2. Sambil menghembuskan napas, keluarkan semua ketegangan dan masukkan kehangatan, pikiran yang menenangkan, dan energy ke setiap bagian tubuh Anda, mulai dai kaki kemudia bergerak ke atas hingga ke kepala. Lakukan hal ini sambil berkata pada diri sendiri, kakiku rilek…. Pergelanganku rileks….. lutuku rileks dan terus sampai kekepala Anda.

Pernapasan berirama
Anda dapat menggunakan metode relaksasi ini kapan saja, sebelum melakukan kegiatan batiniah. Sebelum melakukan wawancara pekerjaan, setelah seharian penuh beraktivitas, atau bahkan saat Anda tidak dapat tidur pada malah hari.

1. Mulailah dari perut Anda, bernapaslah secara alami secara perlahan-lahan.
2. Tariklah napas melalui hidung perlahan-lahan sampai lima hitungan.
3. Tahanlah napas sampai lima hitungan dan kemudian hembuskan napas perlahan-lahan sampai lima hitungan.
4. Bayangkan dan rrasakan energy yang hangat mengali melalui tubuh Anda. Rasakan setiap jeda ketenangan di antara setiap napas Anda.

Dengan melakukan kedua pola diatas Anda akan merasa nyaman untuk kembali ke realitas dan kegiatan di esok hari. Kebiasaan minum kopi, teh saat pagi hari untuk memulai kegiatan adalah salah satu bentuk penguatan batiniah yang kita jalani tanpa sadar, dan itu berhasil untuk menyiapkan pikiran dan tenaga kita dalam kegiatan sehari hari. Dalam segi pesikologis pikiran kita ditenangkan dengan adanya secangkir teh dan kopi tersebut.

KEKUATAN IMAJINASI


intuisi
sumber by Astridle.devianart.com

Sebagian besar dari kita menolak imajinasi, tetapi sesungguhnya imajinasi adalah kunci untuk segala hal yang harus kita lakukan. Demi mengembangkan batin, Anda harus mebiarkan diri Anda bermimpi, berfantasi dan bermain-main. Tentu saja rasional litas juga penting tetapi ketika sedang mengembangkan indra keenam semuanya sangat erat dengan yang namanya imajinasi.
Memperkuat imajinasi adalah cara menuju wawasan batin. Untuk memahami imajinasi Anda harus berpikir dalam gambar-gambar. Kata-kata bukanlah bahasa imajinasi. Latihan-latihan berikut akan membantu Anda mengembangakn cara-cara kreatid untuk menggunakan imajinasi dan meningkatkan kekuatan batin. Mulai sekarang, setiap kali melakuakan suatu latihan, cobalah membangun suasana hati dengan melakukandi ruang sakral, dan lakukan beberapa latihan relaksasi sebelumnya. Dan jangan lupa untuk kembali ke realitas setelah selesai.

Hanyut dalam imajinasi
Latihan ini akan membantu untuk merangngsang imajinasi Anda dari luar.
Ambil sebuah buku cerita bergambar, lihat gambarnya, dan bayangkan ketika Anda masih kecil saat orang tua Anda membacakan dongeng untuk Anda. Ketika mengingat kembali ceritanya mungkin yang Anda ingat sebagian besar adalah gambar dan perasaan yang timbul karenanya. Apakah itu gambar matahari terbenam , naga yang menyemburkan api. Anda harus hanyut di dalamnya, selama beberapa saat bayangkan itu dalam imajinasi Anda.

Ketika sekarang Anda meilhat gambar-gambar tersebut dengan mata dewasa perhatikan perasaan yang muncul yang mungkin mirip aray bahkan baru sama sekaliini merupakan tAnda bahwa gambar itu sedang bekerja dengan kejadian dan Anda masuk ke dalam pusat batin Anda melalui imajinasi.

MANFAAT INTUISI UNTUK KEHIDUPAN


fungsi intuisi

Intuisi membantu Anda untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan. JIka Anda melakukan serangkaian tindakan tertentu atau berperilaku dalam cara-cara tertentu Anda dapat merasakan masa depan Anda, secara alami. Ini karena alam bawah sadar Anda menyadari bahwa semua hal saling berhubungan dan bahwa sertiap tindakan memiliki reaksi yang seimbang dan bersebrangan.

Masa depan tidak terpahat pada sebuah batu, namun seperti yang ditunjukan oleh roda kehidupan Buddha setiap tindakan memiliki reaksi yang seimbang dan berlawanan.

Setiap hal yang Anda lakukan dan pikirkan akan mengubah energy menjadi gerakan fan membentuk masa depan Anda. Kuncinya adalah menemukan bagaimana segala sesuatu saling berhubungan satu sama lain dan bagaimana suatu tindakan dapat menyebabkan yang lain.

Intuisi dapat menolong Anda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dengan menunjukan bahwa Anda memiliki kuasa untuk memilih. Akan selalu ada hal-hal yang terjadi yang tidak mampu Anda oikirkan, tetapi Anda dapat menggunakan intuisi untuk melihat akibat yang mungkin terjadi dan mengadakan perubahan supaya akibat tersebut menjadi lebih menyenangkan bagi Anda.

Apakah masa depan ditentukan di sebuah batu?


aztec calender
en.wikipedia.com

Tidak masa depan hanyalah kemungkinan. Ini berarti masa depan bisa diubah. Namun, jika seseorang cenanyang mengatakan sesuatu akan terjadi dan tidak ada yang dilakukan untuk mengubah hal tersebut, bisa saja hal itu benar terjadi. Misalnya seorang cenanyang melihat seseorang sakit karena pola hidup yang buruk, maka orang tersebut dapat melihat untuk mengabaikan pAndangan itu atau mengubah kebiasaan.

Dapatkah kita mencetak masa depan kita sendiri? tentu saja bisa, inilah sebabnya banyak cenanyang tidak suka menceritakan kepada orang lain apa yang mereka lakukan padamasa depan, karena semuanya itu terserah pada orang lain apa yang akan mereka lakukan pada masa depan, karena semuanya itu terserah pada mereka sendirir. Sebagian besar masa depan kita ditentukan oleh perilaku, pilihan-pilihan perencanaan, dan kepercayaan atas keterbatasan kita sendiri. alih-alih member tahu Anda mengenai masa depan Anda yang belum pasti, lebih baik menolong Anda untuk menciptakan masa depan Anda yang mengagumkan. Masa depan yang setiap orang dapat memilikinya tak terkecuali Anda.

Seni hidup
Ketika Anda cukup berani mendengarkan intuisi serta mengikuti kata hati dan mimpi Anda, Anda akan berhubungan sepenuhnya dengan bentuk diri Anda yang lebih tinggi. Di sinilah keajaiban dimulai. Mengasah indra keenam adalah perjalanan yang menakjunkan yang berlangsung seumur hidup, dan banyak pengalaman yang menyenangkan terbentang di depan Anda, juga tantangan dan frustasi.

Seni hidup sejati dan kebahagiaan ditemukan dalam cara Anda bereaksi atas situasi-situasi yang berubah dan Anda temukan di dalam diri Anda. Biarkan kekuatan bantin membantu Anda untuk bereaksi dengan keajaiban, kebijaksanaan, optimism, semangat, kebulatan tekad dan lebih dari semua itu,yaitu pengharapan.

KESIMPULAN
Masih banyak sumber yang membahas tentang apa itu intuisi dan bagaimana intuisi itu bekerja dalam hidup Anda. Intuisi bukanlah hal yang erat dan dikaitkan dengan mahkluk astral, itu tidak sepenuhnya benar. Memang dengan intuisi kita dapat merasakan dan mengindrakan dunia astral tersebut, hal ini baerkaitan erat dengan seberapa Anda mempercayai dan menganggap dunia astral itu ada. Dunia astral memang sulit untuk dibuktikan, namun refleksikan kembali dari kitab-kitab agama dipaparkan juga mengenai keberadaan mahkluk dan dunia astral. Mahkluk yang kasat mata, yang Anda indrakan sendiri menurut pengelihatan dan imajinasi Anda, mahkluk tersebut hadir lewat pikiran Anda.

Menyikapi intuisi untuk keperluan mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas hidup Anda, maka perlu Anda pelajari dan Anda resapi mengenai makna dan apa yang Anda rasakan. Lebih peka terhadap segala sesuatu yang Anda rasakan. Intuisi adalah kepekaan yang membantu kita untuk menentukan hal-hal baik yang akan kita pilih di kemudian hari. Intuisi sering kali dikaitkan dengan pengimajinasian seorang pelukis yang mengimajinasikan apa yang akan dia lukis, dan itu mengalir tanpa ia harpkan dan menghasilkan lukisan yang bernilai tinggi. Seorang bisnisman yang mengambil resiko tinggi, dan dia tidak pernah memahami kenapa hal itu iya ambil, dan dikemudian hari dia mendapati kesuksesan dari berbagai resiko yang diambilnya tanpa alasan tersebut.

DAFTAR BACAAN :
Cheung, Theresa, working with sixth sense: Godsfield Press. 2008. London
Wikipedia. Intuisi.

No comments:

Post a Comment

Untuk pemesanan desain dan layout bisa kontak kami langsung,

wa : 085664366629