Jasa Layout

Dodecal: desain unik kalender 3d 2017

Sebentar lagi sudah Januari 2017, sudah punya kalender 2017?

Kalender biasanya berbentuk stand kecil atau cetakan a3 dengan gambar dan dipaku di dinding. Letaknya pasti terlihat jelas disetiap sisi strategis ruangan. Memang beragam bentuk dan desain cetak sebuah kalender, tetapi untuk desain yang satu ini membuat kalender di rumah atau kantor Anda sedikti membosankan.

Studio 8, London menciptakan sebuah desain kalender yang memang dirancang untuk segi keindahan tata ruang kantor dan rumah yang ingin memiliki nilai estetis, tersendiri. Awalnya saya berpikir apa kalender ini dapat berfungisi sama efektinya dengan kalender konvensional, atau hanya indah untuk diletakan di atas meja kantor. 

Desain kalender 3d unik dengan 12 sisi ini dinamai dodecal. Produksi dilakukan dengan paduan teknologi dan tradisional. Dodecal ini dibuat di inggris, dengan bahan yang mereka sebut European Sycamore. Informasi yang saya dapatkan dari official web dodecal, kalender ini memiliki 12 sisi yang tentunya disetiap sisi diisi dengan bulan, hari dan penanggalan selayaknya kalender pada umumnya. Proses pembuatannya seperti apa?


desain kalender 2017 unik
dodecal



Desain kalender inovatif ini memiliki dimensi: 12.5cm x 9cm x 9cm dengan Berat: 320g.

Untuk detail proses pembuatannya Anda bisa cek sendiri di web dodecal, saya hanya ingin sekedar melihat sisi keindahan dari desain kalender ini.

Prinsipnya menggunakan hitungan matematis, dengan bentuk awal persegi dan harus dibuat memiliki 12 sisi. Penanggalan setiap sisinya bukan menggunakan cat tetapi menggunakan teknologi terkini yaitu laser dengan bantuan progmaing dan digital.

Keunikan desain kalender 3d ini menurut saya bukan karena teknologi tersebut, tetapi pembagian 12 sisi yang harus memperhitungkan presisi di setiap muka kalender yang nantinya dituliskan bulan dan hari. 

Perbandingan sisi kalender dapat dilihat pada gambar ini, sisinya terlihat beda ukuran. Kalau di ukur ulang setiap sisi memiliki ukuran yang sama. Segi ilusi ini yang membuat saya tertarik untuk menulis artikel desain kalender ini.

desain kalender 2013 unik
dodecal

Tertarik untuk membelinya, Anda bisa cek instagram dodecal untuk melihat foto-fotonya, atau official webnya.

Desain kalender ini di bandrol dengan harga £79.00 atau kalau dirupiahkan senilai 1.4jt rupiah belum termasuk pengiriman. Untuk proses pembayaran menggunakan paypal. Kalau memang tertarik pakai kalender

Sumber; www.dedocal.com

No comments:

Post a Comment

Untuk pemesanan desain dan layout bisa kontak kami langsung,

wa : +62 857-9949-4794
email: vaniojankjank@gmail.com
line: sf.studio